Pengikut

Kado Spesial untuk Ibu

>> Senin, 03 Desember 2018

Kado Spesial untuk Ibu
Oleh: Silvia Destriani


     Tak terasa kita telah memasuki bulan Desember. Bagi sebagian orang bulan Desember adalah Bulan Ibu, karena setiap tanggal 22 Desember akan diperingati sebagai Hari Ibu. Nah, berarti masih ada waktu sembilan belas hari lagi untuk menyiapkan kado spesial.

     Kenapa sih kita harus memuliakan ibu? Kita simak dulu yuk ulasan berikut ini!

     Abu Hurairah RA, berkata, "Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam dan berkata, 'Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?' Nabi shalallaahu 'alaihi wasallam menjawab, 'Ibumu!' Dan orang tersebut kembali bertanya, 'Kemudian siapa lagi?' Nabi shalallaahu 'alaihi wasallam menjawab, 'Ibumu!' Orang tersebut bertanya kembali, 'Kemudian siapa lagi?' Beliau menjawab, 'Ibumu.' Orang tersebut bertanya kembali, 'Kemudian siapa lagi,' Nabi shalallahu 'alaihi wasallam menjawab, 'Kemudian ayahmu.'" (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548)

     Dari hadis tersebut dapat kita simpulkan bahwa kita harus memuliakan ibu lebih besar tiga kali dari ayah. Bukankah itu sesuatu yang wajar? Ya, tentu saja. Karena begitu beratnya beban yang dipikul oleh seorang ibu kehidupan seorang anak hingga tumbuh dewasa.

     Dari mengandung selama sembilan bulan, lalu dilanjutkan dengan saat melahirkan yang memaksa seorang ibu untuk berada di antara hidup dan mati, dan diikuti dengan masa menyusui selama dua tahun.

     Jadi, suatu bukanlah suatu hal yang berlebihan jika kita sebagai seorang anak memberikan penghargaan khusus kepada ibu untuk membahagiakannya. Walaupun memberikan kado pada ibu tidak harus di Hari Ibu saja, paling tidak momen Hari Ibu menyadarkan kita untuk lebih memuliakan ibu.

     Bagi teman-teman yang masih kebingungan ingin memberikan kado spesial apa untuk ibu, berikut ada beberapa contoh kado yang mungkin cocok dan berkesan.

1. Alat Masak
     Ibu biasanya suka memasak. Kita bisa membelikannya seperangkat alat masak baru, dijamin akan membuatnya gembira.

2. Make-Up
     Walaupun gurat-gurat usia sudah mulai akrab di wajah ibu, tapi tak mengurungkan niat ibu untuk mempercantik diri lo! Belikanlah ia bedak atau lipstik warna kesayangannya. Pasti ibu akan suka.

3. Perhiasan
     Wanita identik dengan perhiasan, begitu juga ibu. Jika kita punya sedikit harta berlebih, tak ada ruginya membelikan ibu perhiasan seperti kalung, cincin, gelang, bros, liontin, dan lain-lain. Ibu pasti akan menyukainya.

4. Kacamata
     Coba tanyakan pada ibu, apakah sudah tidak nyaman dengan kacamata lamanya? Jika iya, tak ada salahnya kita belikan kacamata baru yang bisa mempercantik penampilan ibu.

5. Smarthphone Baru
     Berkomunikasi dengan ibu adalah hal utama. Dengan smartphone baru mungkin ibu akan lebih semangat menanyakan kabar kita lewat chat ataupun telepon.

6. Aroma Terapi
     Wanita juga kebanyakan sangat suka dengan wewangian. Aroma terapi mungkin bisa menjadi alternatif lain sebagai kado yang akan kita hadiahkan pada ibu.

7. Perhatian
     Apalah arti semua kado spesial yang kita beri, jika raga kita tak pernah dapat disentuhnya. Sesekali luangkan waktu untuk menemui ibu yang sudah tinggal jauh dari kita.
     Jika tidak bisa menemuinya karena jarak dan biaya, teleponlah ibu tiap hari untuk mengetahui keadaannya. Karena bagi ibu perhatian dari anak-anaknya adalah harta yang paling berharga dari apapun.

Semoga ibu-ibu kita selalu dalam lindungan Allah SWT, dan semoga kita selalu diberikan kesempatan untuk terus berbakti pada ibu.

Jogja, 3 Desember 2018


0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP